Raih WDP Dalam Tiga Tahun Terakhir, PJ Walikota Bekasi Akan Gandeng BPK Kelola Keuangan Lebih Baik

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pemerintah Kota Bekasi bersama mitra Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan kerjasama pelatihan dalam upaya pengelolaan keuangan lebih baik tahun 2024 ini. Hal ini disampaikan oleh PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad usai hadiri rapat Paripurna di DPRD Kota Bekasi pada Kamis (04/07/24).

PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad mengatakan, raihan laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) Kota Bekasi tiga tahun ke belakang ini menjadi perhatian serius jajaran Pemerintah Kota dan DPRD Kota Bekasi.

“Kita lihat pada tahun-tahun sebelumnya dimana Kota Bekasi ini mendapatkan WDP tiga tahun berturut-turut, ini tentunya menjadi perhatian yang serius bagi kami,” ucapnya.

Lanjut R. Gani juga menyinggung soal pemisahan aset antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi. Dimana sejumlah pemisahan aset antara kota dan kabupaten masih belum sinkron sejak pemekaran berpisahnya Kota Bekasi dari Kabupaten Bekasi.

“Saya sebenarnya sudah menggagas beberapa kali pertemuan dengan Pj Bupati Bekasi, tetapi kemarin beliau itu naik haji dan sekarang mungkin masih sibuk,” kata Pj WaliKota Bekasi

Pemkot Bekasi telah mengajukan beberapa tawaran kepada Kabupaten Bekasi terkait penyelesaian aset ini.

“Ada beberapa tawaran dari kami kepada Kabupaten dan responnya, kami sebenarnya masih menunggu respon apakah nanti tanah-tanah yang ada di kota ini diubah ke kota, dan kami nanti juga tukar guling dengan Kabupaten Bekasi,” tutupnya.(ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.