Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Bekasi Selatan Tanam Bibit Pohon

KOTA BEKASI, Harnasnews.com –  Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 (1 Juli 2024) mendatang, berbagai kegiatan positif terus dilakukan jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Setelah sebelumnya penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri, kini Polsek Bekasi Selatan melaksanakan kegiatan Penanaman Bibit Pohon di Kampung Villa 200 Rt. 01/02 kelurahan Marga Jaya kecamatan Bekasi Selatan, pada Kamis, (27/06/24).

Kegiatan penanaman pohon itu melibatkan personil Polsek Bekasi Selatan dan warga sekitar, yang mana kegiatan tersebut merupakan implementasi dari tema HUT Bhayangkara ke-78 yaitu “Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Tranformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan”.

Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu. Sadino memimpin pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dengan menyerahkan bibit pohon kepada warga dan melakukan penanaman bibit pertama secara simbolis dan selanjutnya diikuti oleh personil Polsek Bekasi Selatan bersama warga.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Untung Riswaji, S.H., M.H., M.M menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 dan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam penghijauan.

“Kalau lingkungan kita hijau, tentu udara juga sehat, maka ini merupakan bentuk kepedulian polri dalam kelestarian lingkungan yang hijau,” kata Kapolsek kepada media.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan pohon sangat penting bagi kita yakni salah satunya selain untuk melindungi dan mencegah dari erosi, selanjutnya bila pohon itu dirawat dan berbuah maka akan dirasakan manfaatnya oleh warga, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu program Kapolri untuk menciptakan penghijauan bagi lingkungan sekitar kita.

Sementara itu, warga kampung villa 200 sangat antusias dengan adanya kegiatan penanaman pohon karena kegiatan itu sebagai sarana dalam andil melestarikan lingkungan.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.