Ratusan Tokoh Ulama Komitmen Dukungan Pasangan Rishol Pada Pilkada Kota Bekasi

KOTA BEKASI,Harnasnews.com –  Perhelatan pilkada Kota Bekasi semakin nampak meriah. Berbagai pihak memberikan dukungannya kepada para paslon jagoannya. Seperti yang kembali dilakukan oleh para habaib dan tokoh ulama yang melakukan silaturahmi dan deklarasi dukungan kepada pasangan Heri Koswara -Sholihin yang dilakukan di Aula Hotel Merapi Merbabu, Jl. Cut Meutia, Rawalumbu pada Sabtu (28/09/24).

Ketua panitia, Ismail Ibrahim menjelaskan bahwa para ulama habaib dan tokoh serta Bekasi terdiri dari dua pembagian penokohan. yang pertama tokoh yang memang lintas Bekasi yang sudah sangat Mansyur dan yang kedua tokoh dari 12 Kecamatan yang diundang dengan perwakilan masing-masing 10 orang.

“Karena ini di Bekasi dan Jawa Barat maka komitmen para tokoh tadi komitmen Kita semua adalah agar yang dimenangkan itu adalah selain Kota Bekasi Jawa Barat juga yaitu pasangan nomor 3 pak haji Ahmad Syaikhu dan pak profesor Ilham Habibie,” kata Ismail.

Sedangkan alasan dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut 1 Heri Koswara -Sholihin (Rishol) dan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie telah melakukan pengamatan sejak lama, terutama dengan track record yang bersangkutan.

“Iya kami sudah melakukan pendalaman pendalaman sejak 34 tahun yang lalu terkait tokoh yang akan memimpin Kota Bekasi dan Jawa Barat ini kemudian setelah diverifikasi berbagai tokoh maka mengerucut menurut arahan para tokoh para habaib dan para kyai itu adalah ke pak Heri Koswara dan kemudian berpasangan dengan pak haji Solihin ini juga menjadi pasangan yang direkomendasi oleh para tokoh yang sejak awal fokus untuk menghadirkan Walikota yang baik yang pro terhadap masyarakat Bekasi kemudian terkait Jawa baratnya memang linier dengan kajian-kajian itu yang paling memang akan diharapkan menghadirkan Jawa Barat lebih baik adalah pasangan,” imbuhnya.

Dikatakan Ismail bahwa Heri Koswara merupakan tokoh yang sangat lengkap menurut pada kyai. Herkos memiliki pondok pesantren dan merupakan tokoh politik yang tidak perlu diragukan lagi.

Herkos pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi selama 3 periode dan terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 2 kali. Namun, untuk yang kedua kalinya, Herkos menanggalkan keterpilihannya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan mencalonkan diri menjadi walikota Bekasi pada Pilkada 2024.

“Walaupun memang yang kedua ini beliau lepaskan demi mengawal kota Bekasi lebih baik sebagai walikota kedepannya. kemudian juga banyaklah kita nilai ternyata pak Heri ini memang bersih secara track recordnya,” ungkap Ismail.

Para tokoh ulama dan para habaib ini berkomitmen dengan upaya semakin mengenalkan pasangan Heri Koswara -Sholihin sebagai calon walikota Bekasi dan Ahmad Syaikhu- Ilham Habibie sebagai calon Gubernur Jawa Barat kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Insyaallah kita manfaatkan semua jaringan semua fasilitas dan semua kekuatan yang dimiliki oleh para tokoh para Habaib dan para ulama,” katanya.

Heri Koswara-Sholihin (Rishol) sendiri berkomitmen akan menjaga kerukunan umat beragama dengan toleransi yang tinggi. Kota Bekasi saat ini mempunyai predikat sebagai kota nomor 2 paling toleran se-Indonesia.

“Kemarin memang dikejutkan dengan adanya peristiwa ASN yang ada di Kayuringin itu dan alhamdulillah saya dan beberapa tokoh yang diutus oleh para kyai kemarin menyelesaikan itu dan alhamdulillah ternyata itu adalah hasil daripada framing pihak luar yang ingin kota Bekasi ini tercitra sebagai intoleran sebagai radikal dan lain sebagainya padahal tidak ada tidak ada kemarin kami duduk bareng dengan PJ Walikota dengan pak Kapolres dengan pak Dandim kemudian membahas itu semua hoax semua dan apalagi itu dituduhkan kepada pak Heri Koswara,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.