Ribuan Pendukung Antar Jarot-Ansori Daftar di KPUD Sumbawa

 

SUMBAWA, Harnasnews – Menjadi pendaftar terakhir sebagai kontestan pada Pilkada 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sumbawa, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Ir H Syarafuddin Jarot – Mohamad Ansori atau Jarot-Ansori diiringi oleh ribuan pendukung.

Dari pantau media ini, massa pendukung yang datang dari berbagai penjuru kabupaten sumbawa mulai dari pukul 12.30 wita ini membanjiri jalan mulai dari Posko pemenangan Jarot-Ansori di Seketeng, taman Pahlawan, Jalan Kartini, Hasanuddin hingga jalan Garuda menuju KPU Sumbawa, Kamis (29/08/2024).

Antusias massa pendukung, relawan dan simpatisan Jarot-Ansori dari seluruh kecamatan ini terlihat begitu riang gembira meski di tengah panas demi mengantar bakal calon pemimpinnya mendaftar ke KPU sebagai salah satu kontestan Pilkada 27 November mendatang.

Untuk diketahui Pasangan Jarot-Ansori diusung oleh 3 Partai yang lolos ambang batas sesuai putusan Mahkamah Konstitusi yakni Nasdem, Gerindra dan PKB serta didukung oleh PSI, PBB, Garuda, Prima dan Perindo.

Dari ketiga partai pengusung tersebut, suara Nasdem pada Pileg lalu sebanyak 31.884, Gerindra 27.621 suara dan PKB 19.404 suara sehingga total 78.909 suara.

Bila ditambah dengan suara 5 partai pendukung seperti PSI 382, PBB 2693, Perindo 3914, Garuda 671 sehingga total suara partai pendukung 7660. Kalkulasi suara Jarot-Ansori dengan dukungan kedelapan partai pengusung dan pendukung untuk Pilkada mendatang menjadi 86.569 suara.

Dengan jumlah suara Partai pada Pileg tersebut sudah menjadi pondasi dasar kemenangan Jarot-Ansori pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.