Sambangi SMK Terput Global, Jajaran Polsek Bekasi Selatan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Obat Keras

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba dan obat keras di kalangan remaja, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Sadino, bersama Panit I Binmas Iptu Sugiman dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayuringin Jaya, Aiptu Triyugo, mengunjungi SMK Teratai Putih Global I di Jl. Arjuna II, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan pada Selasa (22/10)24).

Kunjungan Polsek Bekasi Selatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba serta obat terlarang kepada para pelajar.

Dalam penyampaiannya, Ipti Sadino menekankan bahwa meskipun narkoba memiliki manfaat tertentu dalam dunia medis dan penelitian, penyalahgunaannya dapat memberikan dampak buruk, terutama bagi generasi muda. Ia menjelaskan juga tentang obat-obatan golongan G yang kerap disalahgunakan oleh kalangan remaja.

“Penyalahgunaan narkoba, terutama obat golongan G, sangat berbahaya bagi kesehatan fisik dan mental. Para pelajar yang menggunakan narkoba berisiko merusak masa depannya sendiri. Mereka bisa terjebak dalam perilaku buruk seperti bolos sekolah, tawuran, hingga mengalami kerusakan fisik yang serius,” ungkap Iptu Sadino.

Selain itu, Iptu Sadino juga mengingatkan bahwa narkoba tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga berdampak pada perilaku sosial. Penggunaan narkoba, obat-obatan terlarang dan minuman keras sering kali memicu tindakan negatif seperti kenakalan remaja, bolos sekolah, dan perkelahian antar pelajar.

Ia juga mengajak para pelajar untuk berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba atau obat-obatan terlarang dengan melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Jika kalian memiliki informasi tentang peredaran narkoba atau obat-obatan terlarang di lingkungan sekitar, jangan ragu untuk melapor kepada kami. Kalian bisa menjadi bagian dari solusi dalam melawan narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Bekasi Selatan dalam melindungi generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.