Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Bupati: Semoga Mendapat Haji Mabrur

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah

SUMBAWA,Harnanews   –  Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Sekretaris Daerah, beserta OPD terkait menerima jemaah Haji asal Kabupaten Sumbawa, di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Minggu (30/06/2024). Total jemaah Haji tahun ini mencapai 207 orang.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena jemaah haji Kabupaten Sumbawa kembali dengan sehat dan selamat. Tentu semua ini karena adanya kerjasama yang baik dengan pihak terkait yang telah bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik kepada para jalemaah haji, sehingga pelaksanaan atau pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Sumbawa dengan selamat.

“Kepada para jamaah haji yang telah kembali kami ucapkan selamat datang kembali di tanah air selamat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta. Kami memahami betapa besar kerinduan keluarga yang telah lama menunggu kepulangan bapak, ibu dan saudara sekalian. Kehadiran kembali di tengah-tengah keluarga dan masyarakat tentu membawa berkah dan kebanggaan tersendiri,” ucapnya.

Haji Mo sapaan akrabya mengatakan, kepulangan para jemaah haji ini bukan hanya membawa kegembiraan bagi keluarga tetapi juga membawa berkah dan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Semoga pengalaman spiritual yang telah didapat selama melaksanakan ibadah haji dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Bupati menerangkan, walaupun suhu di Makkah saat ini mencapai mencapai 45 derajat, namun jemaah haji tetap melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Sehingga dia berharap semoga para jemaah asal Kabupaten Sumbawa tahun 2024 menjadi haji yang Mabrur.

“Selamat datang kepada para jemaah haji kloter 6 musim haji 1445 Hijriyah, semoga Allah senantiasa melindungi dan memberkahi kita semua,” tutupnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.