Sambut Mahasiswa Baru, Universitas Bani Saleh Lakukan Maestro, Cetak Generasi Unggul

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Perkenalan mahasiswa baru, Universitas Bani Saleh melakukan Majelis Elaborasi, Studi dan Orientasi (Maestro) yang dilaksanakan di Kampus A Universitas Bani Saleh Jl. Hasibuan No.68 Kota Bekasi pada Kamis (05/09/24).

“Hari ini Alhamdulillah sudah terlaksana tadi pembukaan Maestro, kalau lebih umum istilahnya adanya pengenalan studi kampus untuk calon mahasiswa -mahasiswa baru di universitas Bani Saleh. Kita beri nama khasnya maestro ini adalah Majelis Elaborasi, Studi dan Orientasi,” ujar Rektor Universitas Bani Saleh Dr.Ns.Desrinah Harahap kepada media.

Namun, Desrinah melanjutkan bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan Maestro atau pengenalan ini, ada beberapa mahasiswa KIPK yang belum terdata dan sehingga tidak mengikuti kegiatan itu.

“Namun secara keseluruhan ada beberapa mahasiswa KIPK yang belum dapat datanya, belum masuk datanya karena masih periode penerimaan mahasiswa KIPK sampai akhir September dan mahasiswa RPL, Mahasiswa D3 keperawatan yang akan mengambil jenjang S1 keperawatan,” imbuhnya.

Pada kegiatan Maestro tersebut juga dapat timbul generasi muda dan para calon mahasiswa UBS yang islami dengan adanya beberapa mahasiswa hafidz Qur’an.

“Merupakan bibit-bibit unggul dimana Bani Saleh tentu berkomitmen dan mempunyai visi untuk menjadi universitas atau perguruan tinggi yang islami dan unggul. Mudah-mudahan nanti dengan adanya Hafidz dan Hafidzah bisa membantu untuk kaderisasi dengan teman-temannya untuk membantu memperbaiki bacaan Alqurannya,” ungkapnya.

Maestro ini sendiri dilaksanakan selama dua hari kemudian dilanjutkan dengan pengenalan atau maestro di level fakultas masing-masing kemudian kita ada Study general yaitu perkuliahan perdana umum tanggal 9 September dengan ustad Wijayanto.

“Insya Allah kami mengusung nilai-nilai spiritual ataupun nilai-nilai islami yang bisa diangkat diberikan ustad kepada calon mahasiswa kami semua agar mempersiapkan diri, mengingatkan diri supaya memperhatikan dan menjalani perilaku islamiah sehari-hari di tengah perubahan drastis kemajuan tekhnologi digital dan juga pengaruh-pengaruh terkait dengan akhlak dan etika selama menjadi mahasiswa,” katanya.

Untuk pemberi materi pada Maestro tersebut berasal dari Kodim 0507/Bekasi, BNN. Kemudian materi terbaru tahun ini adalah pencegahan kekerasan seksual di lingkungan kampus.

“Kebetulan kami sudah satgas PPKS nanti salah satu dari timnya akan memberikan materi selain materi-materi umumnya dari rektorat, yayasan maupun dosen,” katanya menambahkan.

Universitas Bani Saleh memiliki 3 Fakultas yaitu Fakultas Tekhnologi Informasi dan Digital meliputi Program Studi S1 Tekhnik Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Manajemen Informatika, D3 Komputerisasi Akutansi dan D3 Teknik Komputer. Sedangkan Fakultas Kesehatan dan Farmasi meliputi Prodi S1 Farmasi, S1 dan D3 keperawatan serta S1 Profesi Ners dan yang terakhir Fakultas Ilmu Pendidikan meliputi Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini.

“Untuk saat ini Alhamdulillah yang paling banyak fakultas kesehatan dan farmasi, yaitu yang paling banyak S1 keperawatan itu menyusul di fakultas teknologi dan fakultas ilmu pendidikan. Masih seperti tahun yang lalu, tapi di fakultas pendidikan di PGSD meningkat mahasiswanya dari tahun kemarin,” tukasnya.

Menghadapi Indonesia Emas, UBS berkomitmen dengan nilai-nilai islami yang diajarkan atau yang terus digaungkan oleh pendiri Bani Saleh dr.H.M. Subki Abdulkadir. Tentunya nilai islami ini sesuai dengan akidah yang kita anut. Maka itu ke depannya akan terus diangkat di semua aspek, baik di Tridharma perguruan tinggi maupun di pembelajaran kemahasiswaan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.