Secara Resmi DPRD Kabupaten Pasuruan Dipimpin Samsul Hidayat

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan melaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan dalam Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Masa Jabatan 2024-2029.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor DRPD Kabupaten Pasuruan pada hari Kamis (03/10/2024), di hadiri para tamu undangan dari Steakholder, NGO, Toga, dan Tomas Kabupaten Pasuruan. Hadir juga Pj Bupati Pasuruan Nurkholis.

Paripurna dilaksnakan dalam rangka melantik langsung Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pasuruan telah ditetapkan dalam rapat paripurna. Pimpinan periode 2024-2029 terdiri dari partai dengan suara terbanyak, yakni PKB, Gerindra, PDIP dan Golkar.

Samsul Hidayat dari Fraksi PKB di tetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Tiga wakilnya Adinda Denisa dari Fraksi Gerindra sebagai wakil Ketua I, M. Zaini dari PDIP wakil Ketua II, dan Rias Yudikari Drastika dari Partai Golkar sebgai wakil Ketua III.

“Momen seperti ini merupakan peristiwa politik yang memberikan makna dan mengandung nilai-nilai sejarah bagi Kabupaten Pasuruan. Karena hal ini merupakan awal dari pelaksanaan tugas Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari hasil pemilu legislatif tahun 2024,” ujar Samsul Hidayat.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan 2024-2029 menilai bahwa peristiwa yang berbahagia ini merupakan peristiwa bersejarah karena hari ini adalah awal pihaknya berkiprah sebagai Pimpinan dan Anggota wakil-wakil rakyat yang terhimpun dalam lembaga DPRD Kabupaten Pasuruan yang harus mampu bergerak yang serasi dan padu dengan kepala daerah beserta segenap jajaran pemerintah daerah.

“Kami mohon doa restu, semoga dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan diberikan kekuatan lahir dan batin. Tak lupa kami mohon dukungan dari pemerintah daerah serta semua elemen masyarakat Kabupaten Pasuruan agar kami dapat melaksanakan amana ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan kita semua,” pungkas Samsul.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.