Sekda: Wali Kota Madiun Masih Dapat Koordinasikan Tugas Pemerintahan

“Bapak Wali Kota beserta Ibu dalam kondisi baik. Beliau berdua tidak menggunakan bantuan pernafasan biarpun isolasi di rumah sakit,” tutur Sekda Rusdiyanto.

Isolasi di rumah sakit dilakukan sebagai langkah antisipasi sekaligus upaya percepatan pemulihan.

Terkait langkah ke depan, Sekda Rusdiyanto mengaku tim sedang melakukan “tracing” sekaligus pendataan terkait kontak erat keduanya. Kontak erat akan dilakukan tes usap. Namun, pihaknya belum mendapat laporan jumlah kontak erat hasil tracing tersebut.

“Untuk jumlahnya belum, tetapi yang jelas sudah kita lakukan tracing siapa saja yang bertemu dan berkomunikasi secara langsung dengan beliau berdua,” tutur-nya, dikutip dari antara.

Selain itu, sterilisasi juga sudah dilakukan. Baik untuk di kediaman pribadi, rumah dinas, maupun Balai Kota. Sekda menyebut banyak faktor yang disinyalir menjadi penyebab orang nomor satu di Kota Madiun itu terkonfirmasi COVID-19. Selain kesibukan wali kota yang sangat padat, imunitas wali kota diduga juga sedang turun karena kelelahan.

Ia menambahkan, untuk kedatangan tamu di Balai Kota juga akan dibatasi. Selain untuk sterilisasi, hal itu juga untuk menekan rantai penularan.

Sekda juga berharap doa dari masyarakat untuk warga Kota Madiun, khususnya Wali Kota Maidi beserta ibu agar segera kembali pulih seperti sedia kala.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.