Semangat yang Menyala di Detik-Detik Deklarasi Jarot-Ansori

SUMBAWA, HarnasnewsDeklarasi pasangan Jarot-Ansori di Kabupaten Sumbawa menunjukkan unjuk kekuatan politik dengan dukungan dari ribuan warga dan tokoh penting.

Ribuan warga dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa tumpah ruah dengan semangat menyala-nyala menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Syarafuddin Jarot, MP dan Drs. Mohammad Ansori. Deklarasi berlangsung Ahad siang, 11 Agustus 2024, di Lapangan Kerato, Sumbawa.

Deklarasi ini tak hanya menandai kesiapan pasangan yang diusung Partai Nasdem, Gerindra dan PKB dalam berlaga di Pilkada Sumbawa. Tapi juga menunjukkan kekuatan dukungan politik yang mengalir deras untuk pasangan ini sehingga wajar menjadi sangat diperhitungkan.

Deklarasi pasangan Jarot Ansori berlangsung megah. Dihadiri ribuan pendukung, yang sejak lepas zuhur sudah memadati lokasi acara. Suasana diisi dengan sorak sorai dan dukungan yang bersemangat dari warga yang datang dari berbagai penjuru Sumbawa.

Tak hanya warga biasa. Tokoh-tokoh penting dari tiga partai pengusung hadir. Kehadirannya menambah kenyakinan bahwa pasangan ini telah siap berlaga dalam Pilkada Sumbawa kali ini.

Dalam pidato deklarasinya, Jarot-Ansori mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi infrastruktur dan ekonomi di Sumbawa. Dia menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh kabupaten ini, termasuk kekayaan alam dan infrastruktur yang belum dikelola dengan optimal.

“Sumbawa kaya akan potensi alam. Mulai dari puncak gunung hingga dasar lautnya menyimpan kekayaan yang sungguh luar biasa, namun tidak dikelola dengan baik. Bagaimana ekonomi mau maju kalau jalannya rusak,” ujarnya.

Dengan dukungan dari ratusan tokoh berpengaruh di Sumbawa dan jaringan politik yang kuat, pasangan Jarot-Ansori berkomitmen untuk membawa perubahan nyata bagi Sumbawa.

Mereka bertekad untuk mengelola sumber daya dengan lebih optimal, membangun infrastruktur yang memadai, dan menggerakkan roda UMKM dan ekonomi kreatif agar lebih dinamis.

Dalam kesempatan itu, Jarot-Ansori meminta pemerintah hadir di Sumbawa. Pemerintah yamg siap melayani warganya.

Terutama dalam hal menyediakan lapangan kerja. “Ini bukan soal menggeser, mengganti orang seseorang. Kita ingin masyarakat Sumbawa semuanya mendapatkan kesetaraan kesempatan, untuk bisa hidup yang layak, untuk dapat pendidikan baik sampai tuntas, untuk dapat pelayanan kesehatan yang mudah, dan lapangan pekerjaan. Sesederhana itu,” kata Jarot, Minggu.

Setelah itu, Ansori turut menyinggung soal banyaknya fasilitas umum, fasilitas penerangan, dan UMKM. “bagaimana kabar jalan kita? bagaimana kabar lampu jalan? bagaimana kabar lapangan kerato? bagaimana kabar KUR? bagaimana kabar sekolah kita?”ucap Ansori yang disambut mengkuper (red. sakit) oleh ribuan pendukung yang memadati Lapangan Kerato.

Diusung oleh Nasdem, Gerindra dan PKB, pasangan ini telah memenuhi syarat untuk melangkah maju dalam Pilkada Sumbawa. Ketiga partai pengusung ini memiliki total 14 kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa — enam kursi dari Nasdem, 5 kursi dari Gerindra dan empat kursi dari PKB. Kombinasi ini memberikan basis politik yang kuat untuk maju dalam Pilkada 2024-2029.

Jarot-Ansori menekankan pentingnya kesolidan tim dalam mencapai kemenangan. Dia mengajak seluruh tim pemenangan, tim sukses, relawan dan tim-tim lainnya untuk bekerja bersama dengan penuh semangat.

“Jangan ada yang merajuk-merajuk. Orang yang merajuk bakal ketinggalan,” imbuhnya, menggarisbawahi pentingnya kesolidan dan kerja keras dalam mencapai tujuan bersama.

Deklarasi Jarot-Ansori sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024 – 2029 itu tak hanya dihadiri oleh partai pengusung. Ribuan massa dari partai pendukung, gerakan arus bawah, relawan Jarot-Ansori, sahabat PS turut hadir.

Yang digerakkan hati nurani, mengambil sikap bukan karena tekanan, bukan karena iming-iming, tapi karena kepercayaan mereka untuk kemajuan tau dan tana Samawa.

Deklarasi pasangan ini menegaskan kesiapan dan kekuatan mereka untuk bersaing dalam Pilkada Sumbawa. Dengan dukungan politik yang kuat dan visi yang jelas untuk memajukan kabupaten, pasangan ini siap membawa Sumbawa menuju masa depan yang maju dan berdaya saing.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.