Semarak Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 KPU Kota Pasuruan

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar acara serah terima Kirab Maskot Pilkada serentak Tahun 2024 yang dipusatkan di Halaman GOR Untung Suropati  Kota Pasuruan, pada hari Selasa (01/10/2024) pukul 19.30 WIB.

Kegiatan yang bertajuk “Pemilih Cerdas Bermartabat” sebagai persiapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Pasuruan yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Penjabat Sementara Kota Pasuruan, Forkompinda Kota Pasuruan, perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, Perwakilan dari KPU Kota Probolinggo, Ketua KPU Kota Pasuruan, Anggota Komisoner KPU Kota Pasuruan, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) se – Kota Pasuruan.

Kirab Maskot Pilkada 2024 ini tidak hanya bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat. Namun juga, sebagai sarana meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2024, agar tidak Golput.

Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Nanang Abidin bahwa kegiatan Kirab Maskot adalah suatu salah satu program kegiatan sosialisasi dari KPU dengan harapan menjadi media sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Walikota Pasuruan.

Dijelaskan, Kirab akan dilakukan secara estafet dari kabupaten dan kota seluruh Jatim, dan pada malam hari ini Kota Pasuruan menerima Maskot pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu Si Jalih dari Kota Probolinggo dan KPU Kota Pasuruan jadi penerima Maskot ke 19.

“Selama dua hari kedepan nanti Maskot Si Jalih dan Si Podang yang kami terima akan berkeliling ke empat kecamatan yang ada di Kota Pasuruan, adapun jadwal kirab ada dua kegiatan di Kirab Maskot Kota Pasuruan,” ucap Nanang Abidin.

Nantinya tanggal 2 oktober ada di taman Sekar Gadung yang akan ditampilkan hiburan juga, selanjutnya untuk tanggal 3 Oktobernya berpusat di halaman Kecamatan Panggung Rejo.

Tak lupa, ketua KPU Kota Pasuruan, Nanang Abidin mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan sinergi yang baik bagi para stecholder terkait, baik dari KPU, Pemerintahan, Kepolisian jiga TNI yang sudah bekerja sama dalam seluruh kegiatan yang ada di penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Walikota Pasuruan di tahun 2024.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.