SMK Kusuma Bangsa Bogor Lulusannya 80 persen Terserap Dunia Kerja

BOGOR, Harnasnews – Lulusan SMK Kusuma Bangsa Bogor banyak diminati perusahaan nasional maupun multinasional. Hal itu berdasarkan data SMK Kusuma Bangsa yang rata rata setiap tahunnya lulusan yang terserap di dunia usaha dan dunia industri terus meningkat.

“Alhamdulillah pada tahun 2024 ini, lulusan yang terserap di dunia kerja mencapai 80 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 60 persen,” jelas Ketua Panitia Purna Study SMK Kusuma Bangsa Santang, S.Hut kepada wartawan usai melepas siswa SMP – SMK Kusuma Bangsa di Balai Audiotorium Pajajaran Suites BNR, Minggu (9/6/2024).

Sedangkan yang 20 persen lulusannya, lanjut dia ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi maupun berwirausaha.

“Jadi siswa kami ada yang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi maupun membuka usaha sesuai minatnya,” jelas Santang.

Menurut Santang, tingginya lulusan yang terserap di dunia kerja tidak lepas dari karakter positif yang mereka miliki, terutama etos kerja dan kemauan belajar yang tinggi.

“Jadi rata rata report dari pihak perusahaan kepada pihak sekolah sangat baik, bahwa siswa kami mendapat penilaian positif,” ucapnya.

Selain itu, kata Santang pihaknya selalu melakukan pendampingan dan monitoring kepada siswa maupun para lulusannya.

“Ini dilakukan agar memastikan para siswa dapat segera terjun ke dunia kerja atau memasuki bidang lain, seperti kuliah atau berwirausaha,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.