Soal Polemik Karyawan VS Direktur Perumdam Batulanteh, Begini Kata Bupati Sumbawa

Daerah

SUMBAWA,Harnasnews – Sudah hampir dua bulan lebih lamanya polemik antara karyawan dan Direktur Perumdam Batulanteh hingga saat ini belum ada tanda – tanda Islah. Padahal kedua belah pihak sudah melakukan pertemuan diruang sekda yang dihadiri Ketua Dewas, kasat Pol- PP, Inspektur dan pihak kepolisian.

Meski demikian hal tersebut hingga saat ini belum ada tanda – tanda. Padahal saat itu Sekda Sumbawa selaku dewan penasehat meminta agar komplik yang terjadi diselesaikan dan masing – masing pihak untuk bisa menahan diri.

Untuk itu Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdul usai buka puasa bersama dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI dan IJTI dikonfirmasi media ini menyebutkan perseolan yang terjadi di Perumdam Batulanteh akan kita selesaikan secepatnya.

“Polemik antara Karyawan dan Direktur akan segera diselesaikan,”ungkap Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah (24/4), kemarin malam di pendopo.

Dikatakan H. Mo bahwa apa yang baik dan sudah dilakukan oleh Direktur selama ini akan kita lihat dan kita pertahankan. Karena ini menyangkut hajat hidip orang banyak.

“Dalam persoalan ini kita tidak boleh gegabah dalam mengambil sebuah keputusan,”tukasnya.

H.Mo mengajak agar untuk saat ini kedua belah pihak yang masih berpolemik untuk menahan diri. Karena ini kita berada dalam bulan puasa. Serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu. Dan kerjalah sesuai dengan aturan yang ada,”harap H. Mo.

Sementara itu Ketua dewan pengawas Perumdam Batulanteh Dr. Dedi Heriwibowo kepada media ini menyebutkan kepada karyawan selamat bekerja.

“Dipenghujung ramadhan agar tetap beri perhatian dan tetap melayani pelayanan masyarakat dan juga bagaimana menekan komplain tidak ada air serendah mungkin,”tukasnya.

Selain itu juga, lanjut Dedi usahakan agar pelanggan dapat tersenyum menyambut buka puasa dan idul fitri serta teruslah bekerka sekuat mungkin,”tutupnya.

Seperti diketahui dalam polemik karyawan dan Direktur Perumdan Batulanteh Bupati Sumbawa selaku kuasa pengguna modal (KPM) meminta masukan kepada anggota Forkopimda.

Sehingga apa yang diputuskan nanti tidak ada lagi yang dipermasalahkan dikemudian hari oleh masing – masing pihak.

Selain itu juga pada minggu lalu juga Ketua Dewan Pengawas didampingi Sekban Inspektorat I. Made Patrya memfasilitasi pertemuan antara Direktur dan Karyawan. Namun perwakilan karyawan berseberangan yang dengan direktur yakni Arbain, Lalu Alam, dan lainnya tidak hadir. Padahal dewas meminta kedua belah pihak harus hadir pada pertemuan tersebut.

Pada pertemuan tersebut perwakilan lima orang perwakilan karyawan membuka tabir bakwa mereka tidak pernah melakukan penandatanganan untuk menjatuhkan direktur.

Dalam pertemuan tersebut Dewan selaku pimpinan pertemuan menyebut satu persatu perwakilan yang semulanya melawan direktur sekarang jutru mendukung kinerja Direktur Perumdam Batulanteh Juniardi Akhir Putra.

Meski sedang berpolemik dengan sebagian karyawan Direktur Perumdam Batulanteh Juniardi Akhir Putra terus memberikan pelayanan prima, serta memantau dan memastikan bahwa air sampai kepada pelanggan setia.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.