Tanggapan Lurah Kayuringin Jaya Terkait Wilayahnya Yang Banyak Rumah Kos Esek-esek

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Terkait dengan maraknya alih fungsi rumah kos yang dijadikan tempat untuk transaksi prostitusi terselubung, menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Diketahui beberapa lokasi di wilayah kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan menjadi sarang wanita BO (Boking Order) melalui aplikasi Michat.

Menanggapi hal itu, Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar menjelaskan bahwa pihaknya telah beberapa kali melakukan operasi.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak kecamatan untuk segera dilakukan yustisi bersama unsur 3 pilar. Sudah sering pula kita lakukan sidak di lingkungan hingga banyak terjaring pasangan tidak resmi maupun narkoba,” ungkap Ricky ketika di konfirmasi melalui WA pada Rabu (15/11/23).

Sebelumnya diberitakan bahwa ada beberapa rumah kos yang diduga kuat menjadi sarang prostitusi dan narkoba di wilayah Perumnas 1 kelurahan Kayuringin Jaya.

Ada juga indikasi bahwa beberapa oknum penjaga rumah kosa berlantai 3 di Jl. Agraria sebagai pemakai narkoba. Hal ini disampaikan seorang narasumber terpercaya yang kita sembunyikan identitasnya demi keselamatan yang bersangkutan.

Disampaikan narasumber bahwa pria berinisial E dan H kerap memakai barang haram di lingkungan kos ber cat merah itu.

Di kelurahan yang sama, tepatnya di area Perumahan BSK juga terdapat rumah kos serupa yang diduga kuat menjadi tempat transaksi esek-esek.

Hal ini patut menjadi perhatian pemerintah Kota Bekasi bersama dengan pihak Polres Metro Bekasi Kota untuk melakukan pemeriksaan dan penertiban, mengingat di salah satu lokasi itu juga terdapat yayasan pendidikan.(mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.