Terkait PPDB, PJ Walikota Bekasi Masih Tunggu Laporan Disdik Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bekasi telah berlangsung. Namun, Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad mengaku belum menerima laporan dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Namun, Gani mengatakan bahwa sejauh ini menurutnya, informasi yang ia dapat pelaksanaan PPDB berjalan sesuai ketentuan. Sehingga ia berharap masyarakat taat terhadap aturan main yang ada.

“Belum ada laporan masuk terkait hasil pelaksanaan PPDB yang sudah selesai dari Dinas Pendidikan dan kami sedang menunggu. Untuk masyarakat pesan saya tetap taat aturan yang ada jalankan sesuai ketentuan,” kata Raden Gani Muhammad, Minggu (14/07/24).

Gani sendiri juga mengakui bahwa Pemkot Bekasi masih memiliki banyak kekurangan di bidang pendidikan, salah satunya infrastruktur, terutama pada SMP negeri.

Sehingga, setiap kali pelaksanaan PPDB kerap muncul polemik. Akibat jumlah SMP negeri tidak berbanding dengan jumlah lulusan SD.

Dengan realita tersebut, ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memaksakan anaknya bersekolah di sekolah negeri. Sebab saat ini di Kota Bekasi sudah banyak sekolah swasta yang tidak kalah kwalitasnya dengan sekolah negeri.

“Tidak harus di sekolah negeri karena swasta pun sudah banyak yang bagus kwalitasnya tidak kalah. Kami juga pemerintah banyak memberikan keringanan dengan adanya subsidi,” kata Gani lagi.

Ia juga berharap persoalan infrastruktur dan fasilitas pendidikan jadi prioritas kepala daerah baru hasil Pilkada 2024. Sebab sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi ia mengaku tidak mampu berbuat banyak.

Gani juga berucap bahwa keberadaannya sebagai PJ Walikota Bekasi mempunyai keterbatasan dalam kebijakan.

“Karena saya hanya sementara di Kota Bekasi maka saya tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang ada. Oleh karena itu pesan saya kepada kepala daerah baru ini harus jadi skala prioritas untuk diselesaikan,” pungkasnya. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.