Tingkatkan Mutu Pendidikan, MKKS SMP Siap Bersinergi dengan Pemkab Bogor

BOGOR, Harnasnews – Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Bumi Tegar Beriman, Musyawarah Kerja Kepala.Sekolah (MKKS) SMP siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Dengan tujuan itu, kami ingin membawa MKKS sebagai organisasi profesi yang dapat bersinergi dengan semua elemen pendidikan terlebih dengan para pemangku kebijakan di Kabupaten Bogor. Dan orgganisasi ini merupakan jembatan bagi kami untuk mencapai tujuan terutama dalam hal peningkatan mutu pendidikan,” jelas Ketua MKKS SMP Kabupaten Bogor, Drs. Dedi Budi Sumardi, M. Pd kepada harnasnews.com di kantornya kawasan Sukaraja, Rabu (31/08/2022).

Debus sapaan akrab Dedi Budi Sumardi mengakui, pihaknya percaya tanpa peran serta dari semua pihak mutu pendidikan di Kabupaten Bogor akan sulit dicapai. Karena, menurutnya, dalam mencapai keberhasilan mutu pendidikan banyak komponen pendukung dalam mencapai keberhasilan tersebut. Salah satunya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pendamping dari pemerintah daerah sebagai penunjang BOS reguler yang selama ini di gelontorkan oleh pemerintah pusat.

“Jadi untuk BOS pendamping ini, kami rasa perlu ada political will dari Pemkab Bogor dalam bentuk kebijakan untuk mendukung terselenggaranya pendidikan yang bermutu,” jelas pria yang aktif di sejumlah organisasi ini.

Debus menjamin, bila pemangku kebijakan di wilayah ini bersedia menggelontorkan BOS pendamping sebesar 50 persen akan berdampak signifikan pada peningkatan mutu pendidikan.

“Telah kita ketahui bahwa dalam petunjuk teknis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 2 Tahun 2022 tentang BOS reguler, tercantum hanya 12 items yang dapat dibiayai oleh BOS reguler. Karena BOS reguler itu penggunaannya sangat terbatas sekali. Jadi inilah alasan utama kami mendesak pemerintah daerah untuk menggelontorkan BOS pendamping,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.