TPN: Mahfud Tangani Korupsi 677 Triliun Selama jadi Menko Polhukam

“Enggak usah juga utak-atik ICOR, ICOR sekarang sudah mendekati 7. ICOR terbaik yang pernah kita miliki itu mendekati 4 pada tahun 1987, 1991 pada masa pemerintahan Pak Harto,” ucap Andi.

Dalam kesempatan itu, Andi juga menekankan bila visi dan misi yang diusung oleh pasangan calon nomor urut 3 berbasis pada kesejahteraan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan salah satu visinya menumbuhkan rata-rata perekonomian Indonesia jadi 7 persen dalam kurun waktu 5 tahun.

“Kami di Tim Ganjar-Mahfud optimistis pertumbuhan ekonomi 7 persen karena kami memiliki cawapres yang akan memberikan pendekatan-pendekatan hukum untuk masalah ekonomi. Dengan demikian, ketika kami simulasikan, angka Rp677 triliun, angka yang dikelola selama menjabat Menko Polhukam itu dikonversikan bisa menjadi belanja pemerintah, bisa jadi investasi,” kata dia, dilansir dari antara.

Sebelumnya, dalam debat kedua cawapres yang diselenggarakan di Jakarta Conventional Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12), Mahfud Md. secara gamblang menyatakan bahwa kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah pemberantasan korupsi.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi tidak pernah mencapai 7 persen pada era reformasi karena banyaknya permasalahan korupsi di Indonesia. Selain itu, in-efisiensi pada sektor-sektor pertumbuhan ekonomi, yakni sektor konsumsi, belanja pemerintah, ekspor impor, dan investasi, juga membuat target pertumbuhan ekonomi tersebut tidak dapat terpenuhi.

Mahfud menjelaskan bahwa permasalahan korupsi membuat pengusaha takut untuk berinvestasi di Indonesia.

Oleh karena itu, menurut dia, pengusaha membutuhkan sosok penegak hukum untuk memberantas korupsi (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.