Tradisi Penyerahan Kemudi Kapal Dan Kunci Di Lanal Semarang

Komandan Lanal Semarang Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M. Tr. Opsla

SEMARANG, HarnasnewsDalam lingkungan TNI Angkatan Laut terdapat beragam tradisi, salah satu tradisi tersebut adalah penyerahan kemudi kapal dan kunci sebagai simbol pada setiap pergantian Pimpinan atau Komandan Lanal Semarang yang lama kepada Komandan Lanal Semarang yang baru.

Dalam hal ini Komandan Lanal Semarang Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M. Tr. Opsla. menerima kemudi kapal dan kunci dari Danlantamal XI Merauke Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. usai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mako Lanal Semarang, Tawangsari, Kota Semarang. Selasa (20/08/2024).

Makna dari prosesi penyerahan kemudi kapal adalah sebagai simbol melanjutkan kepemimpinan untuk menata, membangun, membuat besar, kuat dan profesional TNI AL khususnya Lanal Semarang yang lebih baik di masa mendatang.

Sedangkan makna dari prosesi penyerahan kunci memiliki arti menjadi simbol yang kuat dalam kehidupan, banyak budaya dan agama mengartikan kunci sebagai lambang kepemimpinan, kekuasaan, otoritas, dan pengetahuan. Kunci juga melambangkan kesempatan harapan, dan masa depan yang terbuka lebar. (Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.