Untuk Kemajuan Sumbawa, H. Umar Hasan: Jangan Pilih Pemimpin Untuk Tim dan Keluarganya

 

SUMBAWA,Harnasnews – H. Umar Hasan Tokoh Kabupaten Sumbawa menekankan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa dan NTB bahwa pada pilkada serentak 27 November mendatang dirinya meminta agar jangan pernah memilih pemimpin yang bekerja untuk tim dan keluarganya

“Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa dan NTB agar jangan mau memilih calon pemimpin yang bekerja untuk tim dan keluarganya,”ungkap H. Umar Hasan, mantan anggota DPRD Sumbawa era orde baru ini, Jum,at (21/6).

Menurutnya, kalau kita lihat Kabupaten Sumbawa saat ini jauh tertinggal dari Kabupaten lainnya yang ada di NTB. Oleh karena itu calon pemimpin yang akan bertarung di Kabupaten Sumbawa maupun di NTB harus melihat itu semua.

“Harapan kita selaku orang tua ingin melihat Sumbawa dan NTB ini maju,”pintahnya.

Selain itu juga pria yang memasuki usia 88 tahun ini meminta agar semua calon pemimpin baik di Sumbawa dan NTB ini untuk tetap menjaga kondusifitas.

“Silakan berkampanye. Tapi jangan lupa jaga kondusifitas wilayah Sumbawa dan NTB,” terangnya.

Dia mengungkapkan bahwa khusus di Kabupaten Sumbawa saat ini dirinya melihat masih banyak kasus narkoba, miras dan yang paling penting adalah pendidikan moral masyarakat.

“Pendidikan moral itu sangat penting. Percuma kita bangun bendungan banyak. Tapi moralnya masyarakat Sumbawa kurang baik. Oleh karena itu ini harus menjadi perhatian kita bersama,”ajaknya.

Disebutkannya, pemimpin itu harus memberikan contoh serta tauladan yang baik kepada masyarakat.

“Jangan sampai ketika terpilih nanti pemimpin tersebut bekerja untuk keluarga dan kroni- kroninya. Oleh itu jangan sampai masyarakat memilih calon pemimpin seperti itu,”harapnya

Dan yang paling penting katanya, masyarakat Jangan memilih calon pemimpin yang korup. Karena jika kita memilih pemimpin yang seperti itu maka jangan heran masyarakat dan wilayah ini hancur karena keserakahan pemimpinnya,”katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.