Upacara Pembukaan Perlombaan Dalam Semarak HUT Ke-79 RI Dan Hari Pengayoman

BERITA

Eforia seusai upacara

PASURUAN, Harnasnews – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia dan Hari Pengayoman Ke-79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar kegiatan upacara pembukaan perlombaan usai melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga di TMP, Jumat (09/8/2024).

Upacara berlangsung di lapangan Lapas Pasuruan, diikuti oleh seluruh pegawai, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) cabang Lapas Pasuruan, serta Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai kontingen lomba yang diselenggarakan Lapas Kelas IIB Pasuruan.

Perlombaan sendiri akan berlangsung selama beberapa hari kedepan dengan berbagai jenis lomba dan pertandingan, di antaranya yaitu futsal, voli, tenis meja, catur, balap karung, dan lomba makan kerupuk.

Kepala Lapas Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto, dalam amanatnya menyampaikan bahwa perlombaan ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan, meningkatkan kesehatan, dan mengembangkan semangat sportifitas di lingkungan Lapas Pasuruan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menciptakan lingkungan yang positif, sehat, dan penuh semangat. Melalui olahraga, kita bisa membangun jiwa sportifitas, kebersamaan dan saling menghargai, baik di antara pegawai maupun warga binaan,” terang Ma’ruf.

Diadakannya berbagai kegiatan ini, Lapas Pasuruan berharap dapat menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis di lingkungan pemasyarakatan. Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong di antara semua pihak yang terlibat, sehingga tujuan pembinaan dan pemasyarakatan dapat tercapai dengan lebih baik.

“Kami berharap semangat peringatan ini dapat membawa perubahan positif dan motivasi bagi seluruh warga binaan serta pegawai untuk terus berkarya juga berkontribusi bagi negeri,” tutup Kalapas Ma’ruf.(Hid/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.