Wisuda 1.818 Mahasiswa,Untag Surabaya Cetak Patriot Indonesia Emas

Rektor Untag Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho

SURABAYA,Harnasnews – 1.818 wisudawan berbagai jenjang Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor mengikuti prosesi wisuda Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang ke-129, Sabtu (31/8/2024).

Rektor Untag Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho,mengatakan, wisuda bertema ‘Patriot Optimis Indonesia Emas’ ini tidak hanya menjadi ajang perayaan kelulusan bagi ribuan mahasiswa, tetapi juga menjadi momen penting yang menegaskan komitmen universitas dalam mendukung tercapainya visi Indonesia Emas 2045.

“Untag Surabaya juga telah melakukan berbagai persiapan strategis sebagai bagian dari upaya mendukung visi Indonesia Emas 2045. Salah satunya yakni menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul,” kata Prof. Nug.
Tak hanya itu, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024 pihaknya juga mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana membuat lamaran, bagaimana bekerja, dan lain-lain.

“Kita menyiapkan patriot optimis pada Indonesia emas tahun 2024. Ini kepedulian Untag untuk Indonesia lebih baik,” tuturnya.
Salah satu langkah signifikan yang berhasil dilakukan Untag adalah sertifikasi program studi (prodi) berstandar internasional. Saat ini, terdapat tiga prodi yang telah tersertifikasi internasional, yaitu Prodi Arsitektur, Prodi Psikologi, dan Prodi Administrasi Negara.

Prof Nugroho juga menyampaikan rasa bangga kepada seluruh wisudawan,“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan studi dengan jerih payah hingga meraih gelar baru,”

Sementara itu,Dr. Ivan, perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), menyampaikan apresiasinya terhadap Untag Surabaya.

Dr. Ivan berharap Untag Surabaya terus konsisten dalam menjaga kualitas pendidikan dan terus berinovasi dalam menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang akan menjadi pilar utama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dalam momen ini Untag Surabaya juga memberikan penghargaan kepada para dosen dan mahasiswa yang berprestasi.

Salah satunya ialah Mohammad Adji Romadhon, mahasiswa Prodi Magister Psikologi yang mengajukan penelitian berjudul Efektivitas Metode Role Play Untuk Meningkatkan Perilaku Asertif Pada Anak Disleksia.

Adji mengungkapkan harapannya agar penelitian ini dapat bermanfaat secara teoritis dalam menambah pengetahuan tentang gangguan belajar spesifik (disleksia) pada anak. [PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.