Yanto Susanto Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Desa Kertarahayu, Ini Visi dan Misinya

BEKASI, Harnasnews – Yanto Susanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Desa Kertarahayu masa bakti 2024-2029. Pemilihan tersebut berlangsung dalam Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) Desa Kertarahayu tahun 2024, di Wisata Kampung Kita, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (13/9/2024).

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, dan saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin Karang Taruna Desa Kertarahayu periode 2024-2029,” kata Yanto yang akrab disapa Thomas, seusai acara.

Dengan penuh semangat, dia memaparkan visi dan misinya sebagai ketua karang taruna yang baru. Dia menjelaskan bahwa visinya adalah turut serta mewujudkan pemuda Kertarahayu yang berjiwa sosial, tangguh, mandiri, beriman, dan berkualitas dalam bermasyarakat.

Terkait misinya, Thomas menyampaikan, “Kami akan fokus pada empat hal utama. Pertama, mengembangkan program unggulan ROKE, yaitu Rekreasi, Olahraga, Kesenian, dan Ekonomi. Kedua, membantu mewujudkan pemuda dalam usaha ekonomi produktif.”

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa misi ketiga adalah berkontribusi aktif dan bersinergi dalam setiap kegiatan di tingkat desa, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, kelembagaan, komunitas, maupun masyarakat.

“Yang terakhir, kami berkomitmen untuk mengadakan pendidikan, pelatihan, dan pembinaan kepemudaan, baik secara akademik, religius, maupun kewirausahaan. Ini penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan pemuda kita di era globalisasi,” ujar Thomas.

Sementara itu, Edi Saipul yang akrab disapa Ipul, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, mengatakan, “Pesan saya, lanjutkan yang sudah bagus, dan bisa memperbaiki yang kurang bagus, serta raih yang belum dicapai.”

Ipul yang sebelumnya menjabat Ketua Karang Taruna Desa Kertarahayu ini menambahkan bahwa Desa Kertarahayu telah meraih Juara terfavorit se-Jawa Barat dan diharapkan akan dapat terus mengukir prestasi ke depannya. “Slogan saya, harus bisa, pasti bisa,” tegasnya.

Adapun Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan beberapa pesan penting kepada pengurus baru.

Dia menekankan pentingnya menjaga kekompakan dalam organisasi. “Jaga kekompakan meski terjadi pergantian kepengurusan,” ujar pria yang akrab disapa Leo ini. Dia menjelaskan bahwa hal ini sangat penting untuk menjamin kesinambungan program dan menjaga semangat organisasi.

Dia juga berpesan agar fokus mempertahankan dan meningkatkan prestasi karang taruna Desa Kertarahayu. “Prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan, dan terus berupaya untuk meningkatkannya,” kata Leo. Dia meyakini bahwa pencapaian yang telah diraih oleh Karang Taruna Desa Kertarahayu harus menjadi pijakan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Dia juga menyoroti pentingnya membangun kolaborasi yang baik dengan stakeholder terkait. “Membangun jaringan dan kerjasama yang kuat dengan berbagai pihak sangat penting untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan efektivitas program-program Karang Taruna,” pungkas Leo. (Supri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.